29 Maret 2024

LANAL BANTEN GAGALKAN UPAYA PEREDARAN UANG PALSU DI PERAIRAN SELAT SUNDA OLEH KMP ROYCE 1

0

Merak  – Banten, Baraberita.com – Senin, 23/01/2023 – Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten berhasil menggagalkan upaya pengedaran Uang Palsu di KMP. Royce I pada saat melaksanakan pelayaran di Perairan Selat Sunda, Minggu (21/01/2023).

Dalam keterangannya Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Dedi Komarudin di dampingi Satreskrim Polres Cilegon, Pihak Bank Indonesia dan Pihak PT. ASDP Merak pada saat Press Conference mengatakan Terduga ditangkap petugas Lanal Banten yang saat itu sedang melaksanakan pengamanan Pelabuhan Merak sebagai kawasan Objek Vital Nasional pada masa Libur Imlek.

Terduga Pelaku diamankan setelah terdeteksi oleh petugas melakukan transaksi menggunakan uang palsu kepada salah satu pedagang di KMP. Royce I pada saat melakukan Pelayaran dari Merak menuju Bakauheuni Lampung.

Selanjutnya Tim melakukan pengamanan, pemeriksaan dan penggeledahan terhadap terduga dengan hasil di temukan sejumlah Uang Palsu pecahan Rp. 10.000 di dalam tas sejumlah 6600 lembar kemudian langsung mengamankan terduga dan barang bukti untuk di kawal menuju Lanal Banten.

Sementara itu, untuk mendalami peredaran uang palsu, Lanal Banten kemudian menyerahkan nya ke Polres Cilegon untuk di lakukan penyelidikan dan Penyidikan lebih lanjut. (Departemen Penerangan TNI AL)

Laporan : Suwarno KR.

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *