Kunjungan Silaturahmi Danrem 091/ASN ke Polres Kubar, Wujud Sinergi & Harmonisasi TNI-Polri

Kutai Barat – Kaltim, Baraberita.com – Sabtu, 13/02/2021 – Komandan Korem 091 Aji Surya Natakesuma Brigadir Jendral TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.SI., menggelar kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur sejak Rabu kemarin dalam lawatannya, Brigjen TNI Cahyo langsung melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Wilayah Kutai Barat, diantaranya menggelar pertemuan dengan Bupati Kutai Barat dan tim eksekutif serta bersilaturahmi dengan jajaran kepolisian hingga tokoh masyarakat.

Brigadir Jendral TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P., M.SI., didampingi Dandim 0912 Kubar Letkol Infantri Anang Sofyan Effendy usai silaturahmi dengan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Preasetyo, SIK., di Mako Polres Kutai Barat, Kamis (11/02/2021) pagi mengungkapkan “kedatangannya ke Kutai Barat semata mata untuk memastikan situasi kamtibmas di Kubar tetap aman baik dari sisi ketenteraman masyarakat maupun dalam hal penanganan covid-19”. Ucap Danrem.

Usai melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Kutai Barat, Danrem langsung menuju kediaman almarhumah Medelin Sumual di kampung Linggang Bigung Kecamatan Linggang Bigung, disana Cahyo Suryo bertemu langsung dengan keluarga Almarhum Medelin Sumual yang menjadi korban pembunuhan di kampung Sumber Sari Kecamatan Barong Tongkok 1 februari lalu.

Sang Jendral mengapresiasi kebesaran hati keluarga Mendiang Medelin Sumual yang sudah percaya penuh kepada proses hukum pada aparat Kepolisian maupun Lembaga adat, “kami atas nama korps TNI ia menyampaikan duka cita yang mendalam”. Tutur Danrem.

Sementara Yulianus Henock mewakili keluarga memberi apresiasi tinggi kepada TNI-Polri maupun pemerintah daerah hingga Lembaga adat yang begitu sigap meredam isu-isu liar di tengah masyarakat atas peristiwa pedih yang mereka alami.

“Yulianus Henoc mengungkapkan bahwa kejadian itu murni Tindakan Kriminal dan sudah ditangani kepolisian serta Lembaga adat sehingga ia meminta masyarakat terutama pengguna media social stop membuat isu liar yang bisa mengganggu keharmonisan dan stabilitas masyarakat” ujar Yulianus.

Rombongan Danrem kemudian memberikan bingkisan untuk keluarga Almarhum seraya berpesan agar tetap menjalin silaturahmi yang baik dengan semua pihak. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : M. Ali Hasan Asy’ari

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *