27 Februari 2021

KONSOLIDASI PARTAI NASDEM PROVINSI GORONTALO

Gorontalo, BARABERITA.COM Selasa 27/03/2018 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh melanjutkan safari konsolidasinya ke wilayah Provinsi Gorontalo. Sebelum konsolidasi dengan para kader, Surya berkesempatan bersilaturahmi dan berdialog dengan sekitar 100 tokoh masyarakat Gorontalo.

Dalam pertemuan itu, Surya Paloh mengingatkan masih ada penyakit yang menghambat majunya Indonesia.

Penyakit dimaksud yakni kurangnya disiplin nasional.

” Kita lemah dalam disiplin nasional. Ini penting kita pahami, akibatnya kita kerap melahirkan cara-cara yang sebetulnya kurang produktif,” kata Surya dalam silaturahmi dengan 100 tokoh Gorontalo dalam keterangan yang diterima. Selain itu, kata Surya Paloh, bangsa Indonesia masih dihadapkan pada rasa saling curiga yang tinggi satu sama lain.

Akibatnya, kemajuan bangsa yang sejatinya bisa dikejar terhambat oleh rasa saling mencurigai. Kalau kita saling curiga, kapan kita bisa maju? Yang ada banyak godaan, fitnah, iri, dengki, khianat. Indonesia tidak akan sehat. Iklim ini kita harus perbaiki,” katanya.

Padahal Indonesia merupakan bangsa yang berpotensi besar menjadi negara maju. Sebab, Indonesia dikarunia banyak kelebihan yang tidak dimiliki bangsa lain. Kita diberikan oleh-Nya kekayaan alam yang berlimpah, matahari yang cukup, hujan yang cukup, kontur tanah Indonesia yang subur, kita bisa olah apa saja di tanah negeri ini, kata Surya Paloh, Dalam konsolidasinya di Gorontalo, Surya Paloh didampingi antara lain oleh mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel. Pria berusia 55 tahun itu kini menjabat sebagai Ketua DPP NasDem Bidang Ekonomi sekaligus Komando Pemenangan Wilayah Gorontalo. 

Kepada para tokoh Gorontalo, Surya memberikan kenang-kenangan berupa buku nb tentangnya, ‘Bunga Rampai 65 Tahun Surya Dharma Paloh’.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendukung Rachmat Gobel maju dalam pemilihan legislatif di Gorontalo. Gobel diproyeksikan menjadi caleg dari NasDem. ” Tugas pertama DPR RI. Nanti berikutnya kita lihat,” kata Surya di hadapan tokoh Gorontalo,  Surya menilai Gobel merupakan tokoh Gorontalo yang potensial. Terlebih, Gobel pernah menjadi Menteri Perdagangan di awal Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla. ” Sekarang menjadi utusan khusus presiden di Jepang. Saya melihat ada potensi di diri Rachmat Gobel, saya anggap dia sebagai adik saya, dia berhak untuk lebih maju lagi ke depan.

Selain sebagai putra asli Gorontalo, Surya Paloh juga mengaku sudah mengenal lama keluarga Gobel. Surya juga melihat Gobel memiliki latar belakang pendidikan yang baik dan belum memiliki catatan merah.   Kalau ini juga tidak menjadi andalan bagi Gorontalo, sayang sekali. Rachmat Gobel bergabung dengan NasDem pada September 2016. Saat itu, ia diangkat sebagai Dewan Pertimbangan Partai NasDem. Saat ini, Gobel menjabat ketua DPP NasDem Bidang Ekonomi sekaligus Komando Pemenangan Wilayah Gorontalo.

Laporan : Sofyan Dengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *