KNPI Palu Dorong Bentuk Tim Investigasi Ungkap Tewasnya Enam Orang Laskar FPI

Palu – Sulteng, Baraberita.com – Rabu, 09/12/2020 – Peristiwa penembakan terhadap enam orang laskar Front Pembela Islam (FPI) pengawal Habib Rizieq Shihab oleh polisi jadi perhatian luas, tidak terkecuali DPD KNPI Kota Palu.

Sebagai organisasi kepemudaan, KNPI Kota Palu meminta pemerintah dan aparat bentuk tim untuk lakukan investigasi guna mengungkap kasus enam orang anggota FPI itu.

Ketua KNPI Palu, Sidiq Djatola, mengatakan perlunya pengungkapan kasus yang sebenarnya. Sebab, adanya dua versi kronologi kejadian telah membuat masyarakat bingung.

“Dari polisi dan FPI berbeda penjelasan. Entah siapa yang benar, perlu ada tindakan independen guna memastikan kejadian yang sebenarnya,” jelasnya, Rabu (09/12/2020).

Selain itu, upaya melakukan investigasi juga sangat mendesak dilakukan. Apabila dibiarkan berlarut-larut, dikhawatirkan situasi makin memanas dan akan berdampak timbulnya perpecahan.

Bahkan, kata Sidiq, bisa saja merambat hingga ke daerah-daerah lainnya. Meskipun basis massa di daerah itu sedikit, tapi jangan dipandang sebelah mata jika terjadi gejolak.

“Jangan dibiarkan berlarut-larut. Harus diungkap segera mungkin,” tegasnya.

KNPI sebagai representatif organisasi kepemudaan, Sidiq mengimbau kepada para pemuda untuk membantu menciptakan suasana tentram di masyarakat.

“Pemuda selalu hadir di tengah masyarakat. Jangan sampai terpecah belah hanya karena peristiwa ini,” harapnya.

Laporan : Nur Maya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *