20 April 2024

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111

0
Balikpapan,  BARABERITA.COM  Senin, 20/05/2019 Kepolisian Daerah Provinsi  Kalimantan Timur memperingati hari Kebangkitan Nasional ke- 111 hari ini, Senin (20/05/2019), di Lapangan Apel Mapolda Kaltim.
Peringatan hari kebangkitan nasional ini di pimpin langsung Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, M.M dan ikuti oleh Wakapolda Kaltim, Irwasda dan Para Pejabat Utama Polda Kaltim, seluruh anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polda Kaltim.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut. Kita berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

Apalagi peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti.
Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Kebangkitan untuk Persatuan.
Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.
Akhir amanat Kapolda menyampaikan selamat hari kebangkitan nasional ke-111 dan mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.(humas)

Laporan :  Abdul Aziz

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *