Keindahan Pulau Saronde di Kabupaten Gorut Provinsi Gorontalo

Indahnya Pemandangan Pulau Saronde
GORUT, BARABERITA.COM Minggu 04/03/2018 Berada di sebuah pulau yang cantik nan indah serta alami. Cuaca yang cerah berpadu dengan jernihnya air laut dan hamparan pasir putih. Tak ada kata lain selain keindahan dan Anda bisa berada diantara itu semua, di daratan mengapung bernama Pulau Saronde.
Wisatawan Lokal Guru-guru SDN 3 Kwandang
Pulau Saronde yang menjadi bagian Provinsi Gorontalo merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang mengandalkan potensi pesona alam dan budaya. Pulau cantik yang terletak di utara Teluk Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara ini mulai dikenal luas karena mampu memikat hati para turis domestik maupun mancanegara.Seperti yang diungkapan Nita Moha, S.Pd ( Guru ) sedang berlibur dengan rekan-rekan se profesi, ” Pulau Saronde Sungguh Menakjubkan, Keindahan Pasir Putih, Hembusan Angin yang sejuk, Terumbu Karang yang masih asli, Air Lautnya yang bening, Rimbunnya Pepohonan dihuni puluhan burung Nuri dan Kaka Tua, Pokoknya pulau Saronde The Best Of The Best, I Like ” Yang di Iyakan rekan-rekan guru.
Pulau Saronde dilihat dari Udara
Pulau Saronde mempunyai luas kurang lebih 8 ha 20 % adalah daratan terdiri dari hutan dan pasir putih halus Perairan di sekitar Pulau Saronde dikenal bersih dan tidak tercemar oleh sampah-sampah industri, sehingga sangat layak untuk berbagai kegiatan air seperti berenang, berselancar, menyelam, snorkeling, dan ski air.
Bila hendak melihat keindahan Pulau Saronde, Anda yang datang dari luar Provinsi Gorontalo dapat menggunakan modal transportasi laut atau udara. Bila menggunakan jalur udara, Anda bisa memesan penerbangan yang mendarat di Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo,.
Wisatawan Lokal
Untuk sampai ke Pelabuhan, Anda dapat menggunakan jasa bus, mikrolet, bentor (becak motor), atau mobil sewaan untuk menuju pelabuhan di Kota Kwandang. Jarak antara Kota Gorontalo dan Teluk Kwandang sekitar 50 kilometer. Setelah sampai di Pelabuhan Kwandang, perjalanan dilanjutkan dengan menumpang perahu besar menuju Pulau Saronde, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.
Nita Moha, S.Pd & Rekan-rekan Guru
Keindahan lainnya yang dapat Anda nikmati di Pulau Saronde adalah menikmati panorama sunrise dan sunset. Anda bisa menikmati keindahan pantai dengan bermain volly pantai, sepakbola pantai, snorkling, pinswim dan kegiatan outbound lainnya.
Turis Manca Negara
Di Pulau anda bisa menikmati kicauan puluhan spesies burung yang bertengger di rimbunnya pohon pinus, pulau Saronde dikenal juga dengan nama pulau lampu karena disini terletak lampu mercu suar sebagai navigator pelayaran, pulau ini tidak berpenghuni tetap adapun yang tinggal hanyalah petugas navigasi yang setiap bulan diroling berdasarkan jadwal piket.
Laporan : Femmy E. S. Gubali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *