25 Februari 2021

Kedapatan Tenggak Miras, Para Remaja Diamankan Patroli Tim Jalak Sabhara Polres Bitung

Bitung, BARABERITA.COM Kamis 26/07/2018  Untuk meminimalisir para remaja yang terjerat hukum akibat minumas keras (Miras), Patroli Tim Jalak II Sat Sabhara Polres Bitung menggelar patroli Cipta Kondisi di wilayah hukum Polres Bitung, Patroli tersebut dipimpin oleh Komandan Regu Bripka Irwan Ilmong bersama anggota, Kamis (26/07/2018).

Dari patroli tersebut, diamankan remaja yang tengah pesta miras, Patroli Tim Jalak mendapati sekerumunan remaja yang berada di pinggiran jalan di gunung agung Kelurahan Bitung Timur maupun mengendararai ranmor roda dua dalam keadaan mabuk, para remaja diamankan di Mako Polres Bitung, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi Sajam dan Perkelahian antar kelompok, petugas Kepolisian meminta anak anak tersebut menghubungi orang tua masing- masing untuk menjemput.

Tak berapa lama kemudian para orangtua mereka datang dan anggota memberikan peringatan keras dan menyuruh para remaja tersebut untuk membuat pernyataan/berjanji diatas kertas bermetrai 6000 ribu tidak mengulangi lagi perbuatannya, kepada orangtua para remaja tersebut agar lebih tegas dan lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya.

Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Idris Musa mengatakan bahwa kegiatan patroli cipta kondisi dalam rangka menjaga kamtibmas akan selalu di tingkatkan, pembinaan serta pemangggilan orangtua juga sudah lakukan apabila menjumpai anak muda yang sedang mabuk.

Diharapkan kegiatan ini menjadi efek jera bagi remaja – remaja tersebut dan tidak mengulangi kejadian yang sama yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Sebenarnya masih banyak aktifitas lain yang positif yang masih bisa di kerjakan tidak hanya menghabiskan waktu untuk hal hal yang negatif,’ pesan AKP Idris Musa

Laporan : Sofyan Latif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *