Kapolri : TNI – Polri Kompak, Stabilitas Keamanan Bisa Terkelola dengan Baik

Kapolri bersama Panglima TNI tiba di Bandara Aji Pangeran Tumenggung Kota Samarinda, Jumat (6/8) sore. foto: poldakaltim.com

Samarinda, BARABERITA.COM Jum’at 08/06/2018 Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., mengungkapkan tujuannya datang ke Kaltim melakukan Safari Ramadan.

Bersama Panglima TNI kami sudah mutar ke berbagai wilayah, baru ini bulan puasa ke Kaltim,” kata Kapolri usai melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid Al Ikhlas Polda Kaltim. Jumat (6/8/2018).

Lanjut Kapolri, kehadirannya bersama Panglima TNI tak lain ingin menunjukkan kesolidan kedua lembaga keamanan negara tersebut kepada masyarakat di Kaltim.

Selain itu tujuan mereka yakni merekatkan hubungan jajaran Polri dan TNI di wilayah Lantaran TNI Polri merupakan 2 instansi lembaga vertikal pusat terbesar yang memiliki jaringan ekstensif hingga ke desa-desa.

Kekompakan sangat penting. Kalau kedua kompak stabilitas keamanan kita bisa kelola. Kalau tak begitu bagus, kasihan masyarakat,” tuturnya. Safari Ramadan juga digunakan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Menampung berbagai persoalan dalam lingkungan masyarakat.

Contoh tantangan ke depan dan sekarang yakni Pilkada di beberapa wilayah. Alhamdulilah kaltim masih aman kondusif,” bebernya.

Dengan koordinasi yang baik, Kapolri berharap TNI-Polri mengawal kegiatan masyarakat jelang lebaran tahun 2018. “Nanti ada arus mudik dan arus balik. Kita harapkan bisa dikelola bersama,” tuturnya.

Kesiapsiagaan jelang penyelenggaraan Sea Games turut disinggung Kapolri. Ia meminta Kasatwil Polri turut mengamankan wilayah hukum masing-masing, kendati bukan di wilayah yang jadi venue Sea Games. dengan persiapan jelang Pilpres 2019, ia meminta kondiai di seluruh wilayah tetap sejuk dan kondusif. “Ini tujuan kami datang ke sini. Tujuan baik, di bulan baik, semoga bisa memberikan inspirasi, merekatkan hubungan TNI-Polri,” ucapnya. (*)

(Humas Polda Kaltim)

Editor : Arimin JW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *