Kapolri Berikan Penghargaan ke Anggota yang Berhasil Ungkap 1,6 Ton Sabu

Jakarta, BARABERITA.COM Selasa 27/03/2018 Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Prof. Drs. H. M Tito Karnavian, Phd memberikan penghargaan kepada tim gabungan atas kerja kerasnya mengungkap penyelundupan sabu sebanyak 1,6 ton.

Sebanyak 197 tim gabungan dari Polri dan Bea Cukai, berhasil menggagalkan penyelundupan sabu lewat perairan Batam, Kepulauan Riau beberapa waktu lalu. Beragam penghargaan disematkan kepada tim gabungan tersebut, seperti pemberian pin emas dan piagam Kapolri. Beberapa anggota juga dihadiahi kenaikan pangkat luar biasa (KPLB).

Selaian itu, ada juga anggota yang mendapatkan tiket pendidikan alih golongan. Dan ada dua anggota Polri diganjar dengan promosi jabatan sebagai Kapolres.

Menurut Kapolri, pemberitan penghargaan ini dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Polri tidak sembarangan memberikan penghargaan tanpa melihat kinerja anggotanya.

Ada yang ikut betul dari hari pertama, tapi ada yang ikut cuma nganter makanan mau minta penghargaan,” tutur Jenderal Tito dalam sambutannya, di Mabes Polri, Selasa (27-03-2018).

Oleh sebabnya, ia meminta Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto selaku penanggung jawab operasi untuk melakukan verifikasi secara ketat terhadap nama-nama yang pantas diberikan penghargaan.

Kita tidak buru-buru memberikan KPLB. Untuk perwira kasih kesempatan sekolah. Ada juga yang promosi jabatan Kapolres,” tuturnya.

Laporan : Rommy Sumampow

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *