Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, YAP, SIK, Menerima Penghargaan “ Zona Wilayah Bebas Korupsi “ Dari Kapolri

Jakarta, BARABERITA.COM Kamis 03/05/2018 Kapolri Jenderal Polisi Prof. Dr. H.M. Tito Karnavian, memberi sejumlah penghargaan pada jajarannya. Mulai dari tingkat kapolda, kapolrestabes, hingga kapolres. Penghargaan tersebut pelaksana terbaik Satgas Nusantara.

Pemberian penghargaan itu berlangsung pada apel Kepala Kesatuan Kewilayahan (Kasatwil) yang diikuti oleh seluruh Kapolda dan Kapolres se-Indonesia di Gedung Auditorium STIK/PTIK Jakarta, Kamis (3/5).

Adapun polda tipe A yang mendapat penghargaan itu secara berurutan dari peringat 1-3 yakni, Polda Jawa Timur, Polda Jawa Barat, dan Polda Sumatera Utara. Untuk Polda Tipe B diperoleh Polda Kalimantan Selatan, Polda Kalimantan Tengah, dan Polda Banten.

Lalu di tingkat polrestabes dan polresta yakni, Polrestabes Surabaya, Polresta Tanggerang, dan Polrestabes Bandung. Begitu juga degnan tingkat polres didapatkan Polres Bogor, Polres Malang, dan Polres Tanah Bumbu.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta, YAP, SIK, Yang menerima penghargaan peringkat kedua, Zona Integritas Menuju, Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Kepada BARABERITA.COM mengatakan, “ Penghargaan tersebut merupakan hasil upaya kerja keras seluruh anggota Polres Balikpapan dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, dengan prinsip “ Zero Pungli “

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP A. M Dicky Pastika yang menerima peringkat pertama di tingkat Polres menilai, penghargaan tersebut diberikan kepada kesatuan Polres Bogor yang dinilai sungguh-sungguh dan optimal dalam menciptakan situasi yang kondusif aman dan damai.

Itu melalui kegiatan kemitraan menjelang Pilkada dan Pilpres dalam naungan satgaa nusantara yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. “Untuk Polres Bogor mendapat peringkat satu tingkat Polres,” kata Dicky.

Tak hanya pelaksana terbaik Satgas Nusantara, Kapolri juga memberikan penghargaan Zona Integritas. Penerimanya, Kapolda Jawa Timur yang mendapat predikat sebagai motivator pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Peringkat kedua ditempati Polres Balikpapan, selanjutnya secara berurutan yakni, Polres Gresik, Polres Jember, Direktorat Tipikor Bareskrim Polri, Polrestabes Medan, Polrestabes Pekanbaru, Polresta Padang, Polrestabes Surabaya, Polres Banjarmasin, Polrestabes Semarang, Polres Sidoarjo, dan Polres Serang.

Laporan : Arimin JW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *