Kapolda Maluku Menerima Kunjungan Dari Pengurus Organisasi Buruh KSBSI

Ambon – Maluku, Baraberita.com – Selasa, 23/02/2021 – Kepala Kepolisian Daeah (Polda) Maluku menerima kunjungan dari sejumlah pengurus onfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Porvinsi Maluku, Senin, (22/02/21).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si., meminta para pengurus Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) di daerah ini agar bisa menyelesaikan persoalan internalnya secara baik.

“Menyoal persoalan legalitas dalam internal KSBSI yang disampaikan pengurus, saya berharap dapat diselesaikan, selanjutnya memberikan pemahaman kepada semua pihak terkait,” jelas Kapolda Maluku.

“Berikan pemahaman kepada siapa saja baik organisasi formal, informal, pengusaha atau perusahaan dengan adanya bendera, lambang, logo bisa dimunculkan bahwa kita adalah organisasi dan itu bisa disandingkan dengan yang lain sehingga bisa dikatakan formal,” tandasnya.

Jenderal bintang dua tersebut berharap KSBSI dapat menyelesaikannya dengan melakukan komunikasi yang baik bersama mitra terkait sehingga bisa mendapat penjelasan yang bersangkutan.

“Lakukan mediasi-mediasi, karena menurut saya tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan jadi lakukanlah komunikasi dan pastikan mereka juga membuka diri dan diajak berdialog,” jelas Kapolda Maluku.

Mantan Kakor Lantas tersebut juga menyambut baik berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan KSBSI seperti diskusi dengan orang-orang yang bisa menyentuh lapisan masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Betapa banyak orang-orang yang terdampak Covid -19 sehingga hilangnya pekerjaan, dan tidak bisa bekerja atau dirumahkan, sedangkan kebutuhan pokoknya tidak terpenuhi. Kami bersedia menerima segala bentuk laporan atau pengaduan,” jelas Kapolda Maluku.

Laporan : Syamsul Bahri

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *