Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. Hadiri Perayaan Syukuran HUT Kota Balikpapan Ke-124

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Rabu, 10/02/2021 – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., menghadiri hadiri perayaan syukuran HUT kota Balikpapan ke-124 yang digelar di halaman Kantor Walikota Balikpapan, Rabu (10/2).

Pelaksanaan Syukuran HUT Kota Balikpapan ke-124 tersebut dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan mengangkat tema Melawan Covid-19 Memulihkan ekonomi menuju Balikpapan yang berkelanjutan, Perayaan HUT Kota Balikpapan tahun ini dirayakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat.

Upacara Hari Jadi Kota Balikpapan 2021 dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. Dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Balikpapan yang ke-124 ini, Gubernur Kaltim Isran Noor membacakan amanatnya, ” Semoga perekonomian di Balikpapan tetap kuat dan tumbuh berkembang dengan baik. Apalagi Balikpapan akan menjadi kota penting di Kaltim yakni sebagai kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN) yang baru,” Jelas Isran Noor.

Isran Noor mengingatkan warga dan Pemerintah Kota Balikpapan bekerja sama dan bahu-membahu untuk membangun kota. Terlebih, tidak lama lagi Balikpapan memiliki wali kota yang baru yang akan melanjutkan dan meningkatkan pembangunan serta menyukseskan segala program yang telah ada maupun ke depan.

Dalam kesempatan tersebut, Isran Noor juga memuji Kota Balikpapan yang bersih dan tertib. “Jika ingin belajar ketertiban dan kebersihan silahkan datang ke Balikpapan, tidak perlu belajar jauh ke Amsterdam, karena masyarakat Balikpapan memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga dan membela Kota Balikpapan yang merupakan kota yang paling nyaman dihuni di Indonesia,” serunya.

Ditempat terpisah Kapolda Kaltim pun mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Balikpapan yang ke-124, ia menegaskan agar masyarakat bisa bergandengan tangan dengan polri untuk terus jaga stabilitas keamanan di Kaltim khususnya Kota Balikpapan.

“Mari kita terus jaga kondusifitas kerukunan dan kedamaian di Balikpapan, mari bersama-sama kita jadikan Balikpapan sebagai daerah yang maju dan sejahtera, dengan prestasi hebat, sambil terus membudayakan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian kehidupan berbangsa dan bernegara dengan aman, damai, dan sejuk,” tegasnya. (Humas Polda Kaltim)

Laporan : Suwarno KR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *