29 Maret 2024

Kaca Jendela Gedung DPRD Kota Balikpapan Dilempar OTD, Satpam & URC Polresta Tangkap Pelaku

0

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com –  Sabtu, 18/02/2023 – Pada hari Sabtu tanggal 17 Februari 2023 dini hari sekitar pukul 05.00 Wita, petugas keamanan DPRD kota Balikpapan dikejutkan dengan adanya orang tak dikenal (OTD), yang tiba-tiba melemparkan botol bekas minuman keras kearah jendela ruang Komisi I. Jendela kaca ruang Komisi I DPRD Balikpapan terlihat pecah berhamburan.

Menurut keterangan Saksi Muhidin, yang juga Komandan Regu Jaga saat peristiwa terjadi, aksi perusakan tersebut bermula saat tiga terduga pelaku datang menggunakan sepeda motor. Ketiganya terlihat memarkirkan kendaraan di pinggir jalan, tepat di depan Gedung DPRD Balikpapan.
Salah satu dari ketiga pria itu tiba-tiba melemparkan botol bekas Miras ke arah jendela Gedung DPRD Balikpapan. Gelagat tersebut sebenarnya telah diantisipasi empat petugas keamanan (Satpam) yang tengah berjaga. Namun kejadiannya begitu cepat dan tidak bisa dicegah. Dengan sigap, petugas Satpam melakukan pengejaran dan mengamankan Pelaku berinisial D. Selanjutnya Satpam menghubungi Polresta Balikpapan. Tak berapa lama Tim URC 110 Polresta Balikpapan mendatangi lokasi kejadian, mengamankan sejumlah barang bukti, dan terduga pelaku pelemparan tersebut.

“Kami sudah memantau. Posisi mereka ada di luar pagar. Lalu satu orang naik pagar dan melemparkan botol bir ke arah jendela hingga pecah, Serpihan kaca berhamburan. Setelah olah TKP oleh Polisi, barulah kondisi diperbaiki seperti semula” Jelas Danru Muhidin, saat ditemui awak media Sabtu siang harinya.

Terkait Insiden tersebut, manajemen PT Cakra Utama Pamungkas (CUP) selaku pengelola pengamanan Gedung DPRD Balikpapan menilai, petugas keamanan sudah menjalankan tugas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditentukan.

Dikonfirmasi saat olah TKP, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Zamhuri mengatakan, jika pelaku sudah diamankan di Polresta Balikpapan sesaat setelah kejadian.Dugaan sementara pelaku mabuk dan melemparkan benda-benda yang ada di sekitarnya ke segala arah, dan salah satunya mengenai jendela gedung DPRD Balikpapan.

“Pelaku sudah diamankan. Dugaan kuat pelaku ini mabuk, apa-apa yang ada di dekatnya di lempar aja. Satu lemparan rupanya mengarah ke gedung DPRD Balikpapan,” jelas Zamhuri.

Saat ini Polresta Balikpapan masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku berinisial US.

Laporan : ONI BS.

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *