Kabaintelkam Polri Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpaow Tinjau Situasi Kamtimbmas di Kab. Yalimo

Jayapura – Papua, Baraberita.com – Jum’at, 23/04/2021 – Menjelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua, yang akan dilaksanakan pada 5 Mei 2021 mendatang, Kepala Bagian Intelejen Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Pol. Drs. Paulus Waterpaow, melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Elelim Kabupaten Yalimo. Kamis, (22/04/2021).
Kunjungan kerja Kabaintelkam Polri ke Kabupaten Yalimo ini dilakukan untuk meninjau sejauh mana kesiapan aparat keamanan dalam mengamankan PSU Pilkada 2020 Kabupaten Yalimo yang dilaksanakan pada Distrik Apalapsili dan Distrik Welarek sesuai putusan Mahkamah Konstitusi dalam sidang PHPU beberapa waktu yang lalu.

Sebelum memasuki Mapolres Yalimo, Kabaintelkam Polri menerima jajar kehormatan dari Polres Yalimo dan barisan pagar ayu dari pasukan pengamanan Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua yang bertempat di gerbang masuk Polres Yalimo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Saat memberikan sambutan dalam kunjungan kerja yang bertempat di Aula Polres Yolimo dan dihadiri oleh Kapolres Yalimo, Danki Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua, pejabat Pemda Kabupaten Yalimo, Ketua KPUD, Ketua Panwaslu serta seluruh tokoh masyarakat, Kabaintelkam Polri menyampaikan harapannya kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya dari Polres Yalimo dan BKO Brimob Polda Sulsel untuk membuat jalannya PSU Kabupaten Yalimo dapat terlaksana dengan damai, aman dan lancar.

“Harapan saya dalam Pemungutan Suara Ulang Kabupaten Yalimo yang akan digelar 5 mei mendatang, dapat berlangsung damai, aman dan lancar. Saya juga berharap kepada pasukan pengamanan untuk bertugas semaksimal mungkin dalam mengamankan PSU ini dengan tetap memperhatikan kearifan lokal warga setempat,” terang Komjen Pol. Paulus Waterpaow.

Menghimbau kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi di Kabupaten Yalimo ini, khususnya masyarakat Yalimo dapat benar-benar menggunakan hak pilihnya untuk menentukan kepala daerah yang akan memimpin Kabupaten ini 5 tahun kedepan,” tutup Jendral Bintang Tiga.

Laporan : Melky Rearaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *