16 April 2024

Ini Kebijakan Kapolda Sulawesi Utara Yang Akan Diterapkan Hingga ke Polsek Jajaran

0

Manado – Sulut,  Baraberita.com – Rabu, 19/02/2020 – Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., menyampaikan commander wish atau kebijakan pimpinan kepada para Pejabat Utama Polda Sulut dan Kapolres/ta jajaran, Rabu (19/02/2020) pagi, di ruang Tri Brata Mapolda.

Ada delapan kebijakan Kapolda Sulut yang akan diterapkan hingga ke tingkat Polsek demi mewujudkan Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) Menuju Sulut yang Hebat dan Maju. Yaitu:

  1. Mewujudkan SDM Polri yang Unggul;
  2. Pemantapan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat;
  3. Meningkatkan Kehadiran Anggota Polri di Lapangan;
  4. Penguatan Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan;
  5. Pemantapan Manajemen Media;
  6. Memperkuat Sinergitas TNI-Polri;
  7. Percepatan Penyediaan Sarana, Prasarana dan SDM, Serta Penambahan Polsek di Enam Polres Baru;
  8. Penguatan Pengawasan.

Dikatakan Kapolda, kebijakan tersebut sebagai wujud penjabaran dan tindaklanjut dari Program Prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Kapolda lalu mengulas lebih dalam mengenai implementasi dari masing-masing poin kebijakan tersebut. Di antaranya pada poin 2, 3, dan 4.

Dalam poin 2, Kapolda memprioritaskan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 yang mantap dan kondusif. “Mari kita minimalisir potensi pelanggaran dalam pemilihan, seperti konflik horisontal, black campaign, curi start kampanye, serta bentuk-bentuk pelanggaran lainnya,” ujarnya, didampingi Wakapolda, Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si., dan Irwasda, Kombes Pol Ahmad Alwi, M.M.

Kapolda juga menegaskan, seluruh anggota dan PNS Polri harus menjunjung tinggi netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah.

Kemudian dalam poin kebijakan ke-3, Kapolda meminta seluruh jajaran untuk meningkatkan patroli rayon. “Kita tunjukkan bahwa kita hadir di tengah-tengah masyarakat. Contohnya, penggelaran personel di jalan saat jam-jam sibuk dan cepat untuk mendatangi TKP,” kata Kapolda.

Dan dalam poin ke-4, Kapolda mengajak seluruh jajaran untuk membasmi street crime atau kejahatan jalanan. “Kita akan aktifkan kembali Timsus Barracuda. Saya juga minta kita semua untuk cepat menyelesaikan kasus-kasus menonjol,” pungkasnya.

Turut hadir dalam commander wish, yakni perwakilan Perwira Menengah berpangkat AKBP dari masing-masing Satuan Kerja.

Laporan : Sofyan Taib

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *