Ina Rosana : Pemkab Paser Berkomitmen Meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan Bidang Perencanaan

Tana Paser – Kaltim,  Baraberita.com – Kamis, 06/02/2020 -Perencanaan pembangunan daerah merupakan hal yang penting untuk mewujudkan arah pembangunan Kabupaten Paser,  terlebih jika didukung sumberdaya yang unggul dan mumpuni.

Apa lagi letak Kabupaten Paser sebagai pintu gerbang Kalimantan Timur di wilayah selatan dan akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara, maka  Kabupaten Paser  harus mampu menyusun dokumen perencanaan yang baik dan mampu mengakomodir segala isu kedaerahan, nasional, regional maupun global. Juga harus memberikan solusi yang cepat untuk menjawab segala tuntutan di masyarakat.

Hal ini dikatakan Asisten Ekonomi & Pembangunan Ina Rosana saat ditemui mendampingi Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi pada penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Universitas Gajah Mada dan  Pemkab Paser di Ruang Multimedia UGM, Yogyakarta, Selasa (4/2).

Menurut Ina, Kabupaten  Paser bakal memasuki periode baru pada 2021. Untuk itu, sangat dibutuhkan kajian melihat dan membaca kondisi existing dari empat periode yang telah dan sedang dijalani saat ini.

“Sehingga diperlukan keluasan wawasan dalam mencermati perkembangan dan kebutuhan masyarakat untuk periode lima tahun ke depan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Paser salah satu daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, untuk masa jabatan 2021-2025.

Sesuai Peraturan Kemendagri Nomor 86 tahun 2017 jelas mantan Kadis Perikanan dan Kelautan ini mengamanatkan, pemerintah daerah yang akan melaksanakan Pilkada wajib menyusun dokumen perencanaan lima tahunan sebagai wujud janji politik, serta visi misi kepala daerah terpilih.

Karena itu dalam penyusunan  sebuah dokumen perencanaan yakni RPJMD 2021-2025, Pemerintah Kabupaten Paser  berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan salah satunya bidang perencanaan dengan menggandengn Divisi Diklat Magister Administrasi Publik FISIPOL UGM Yogyakarta. (humas)

Laporan : Dwi Paramitha

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *