Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Mesjid Raya A. Yani, Brigjen Pol. Karyoto, SIK Wakapolda Sulut Sampaikan ini

Manado, BARABERITA.COM  Selasa, 220/11/2018  Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Karyoto, SIK mengajak warga khususnya generasi milenial agar meresapi makna Maulid Nabi 1440 Hijriah.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, yang diselenggarakan oleh PHBI Kota Manado, di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, Selasa (20/11/2018).

“Muhammad adalah seorang Nabi dan seorang Rasul, yang akhlaknya sangat mulia, yang harus menjadi idola dan panutan umat,” ujar Wakapolda.

Ia juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh jamaah. Terkait dengan penyelenggaraan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019, beliau juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tidak terjebak dengan berita-berita hoax (bohong).

“Menyikapi berita-berita hoax harus bijaksana, jangan cepat emosi menyikapi berita-berita itu, cerna dengan baik apakah itu berita betul atau bohong,” katanya.

Selama ini katanya, Polri terus mendengungkan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan berita hoax dan jangan terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.

Beliau juga berpesan kepada seluruh orang tua agar bijak dalam mendidik anak. “Saya terus mengingatkan kepada orang tua agar jadilah orang tua yang berkualitas, mana hal-hal yang perlu , main gadget pun ada batas-batas waktunya dan harus memberikan pendampingan dengan cara-cara perusasif dan diskusi,” tandasnya.

Peringatan Maulid Nabi ini juga dihadiri oleh Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Kepala Kantor Kemenag Sulut, Kadis Kependudukan Capil Sulut, Kepala Kantor Kemenag Manado, Ketua MUI Sulut, Ketua PHBI Kota Manado, para PJU Polda, pejabat TNI, personil Polri dan TNI serta jamaah sekitar.

Acara tersebut juga dirangkai dengan penggalangan dana untuk pembangunan Mesjid Al Mawaddah yang terletak di Kelurahan Taas Kota Manado.

Laporan : Sofyan Taib

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *