Gelar Rabu Bersih, Polres Kutai Kertanegara (Kukar) Gotong Royong Bersihkan Gereja

Kukar – Kaltim,  Baraberita.com – Rabu, 05/02/2020 – Kepolisian Resor Kutai Kertanegara (Kukar) menggelar kerja bakti di sejumlah rumah ibadah di Kukar, bertemakan “Rabu Bersih” beberapa polisi tampak membersihkan gereja GKII Jalan Poros Tenggarong – Kota bangun, Rabu (05/02/2020).

Tak ada batasan, Para perwira polres kukar terlihat membaur dengan para personel. Tak segan, saling bahu membahu membersihkan lingkungan gereja.

Berbekal sapu lidi dan pemotong rumput. Berbagi tugas dengan personel lainnya membersihkan halaman hingga di dalam gereja.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan melalui Kasubag Humas AKP Urip Widodo, kegiatan rabu bersih digelar mulai tingkat Polres hingga Polsek jajaran dalam waktu bersamaan. Menurutnya, ada pesan toleransi di dalamnya yang menyiratkan polisi dekat dan mengayomi seluruh masyarakat tanpa memandang ras, suku, agama dan budaya.

“Kegiatan ini kita niatkan ibadah, membersihkan gerejar. Kegiatan ini agar Polres Kukar semakin dekat dengan masyarakat Kukar,” katanya.

“Ini bentuk bakti religi kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh Polres Kukar setiap hari rabu,” jelasnya.

Pengurus Gereja GKII  Jalan Poros Tenggarong – Kota bangun, mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Kukar. Ia berterima kasih kepada personel yang mampu membersihkan area gereja, yang luar biasanya, hanya dalam hitungan menit.

Pasalnya, jumlah personel yang terlibat cukup banyak. Oleh karena itu, pembersihan halaman hingga dalam gereja pun hanya butuh waktu yang amat singkat.

“Saya sangat bahagia dan senang sekali, tidak hanya bantuan fisik namun lebih ke hubungan dan kedekatan polres Kukar dengan para pengurus dan jamaah gereja,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, SIK., M.H menambahkan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharap masyarakat dapat bisa merasakan keamanan di lingkungannya dan dapat memberikan nilai positif, bahkan dapat dirindukan dan diharapkan selalu kehadirannya oleh masyarakat tutup Ade Yaya

Laporan : Agus Jumantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *