Gabungan TNI-POLRI Evakuasi Korban Longsor Di Kelurahan Leato

Gorontalo, Baraberita.com – Jum’at, 26/07/2021 – Polda Gorontalo, Kembali lagi bencana alam tanah longsor terjadi di Desa Leato Kecamatan Dumbo Raya. Dimana hal ini diakibatkan karena intensitas hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir, dan akibatnya bencana longsor tidak terelakkan lagi.

Dit Samapta Polda Gorontalo yang mendapat informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dengan Mencari Korban yang tertimbun serta membuka akses jalan akibat reruntuhan tanah longsor tersebut, Kamis 25 Februari 2021.

Dengan Dibantu Aparat TNI, Brimob, Pol Air, Polres Gorontalo Kota, BPBD, TAGANA, BASARNAS dan masyarakat sekitar, Dit Samapta Polda Gorontalo melakukan evakuasi dan membersihkan Jalan yang tertimbun tanah longsor

Kombes Pol Achmad Surbana, SIK., M.H melalui Kanit 1 Si Pammat Akp Drs. Mohammad Haris yang memimpin Ditsamapta Polda Gorontalo Mengatakan bahwa, setelah mendapatkan informasi adanya bencana alam tanah longsor, dengan cepat kami langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak longsor tersebut.

Dalam proses pencarian tersebut Personil gabungan yang dibantu masyarakat sekitar bersama Dit Samapta Polda Gorontalo berhasil menemukan 1 orang Korban atas nama Imran Sahraen (29) tahun yang tertimbun longsor yang langsung di evakuasil ke rumah sakit , selanjutnya personil Dit Samapta melakukan pembersihan bekas reruntuhan tanah longsor yang menutupi jalan,” Ujar Akp Haris.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan ” bahwa kehadiran Polri dan TNI membantu warga yg terkena bencana merupakan perwujudan bahwa negara hadir disaat masyarakat membutuhkan, ditambah lagi dengan konsep Polri yang presisi, dimana dituntut sikap responsif / tanggap segera terhadap situasi kondisi yang mengharuskan kehadiran Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” Tutup Wahyu.

Laporan : Liana Akoli

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *