Erastus Kabaikang (72) Seorang Lansia di Manganitu Tewas Terjatuh dari Pohon Langsat

Sangihe – Sulut,  Baraberita.com – Sabtu, 04/04/2020 – Humas Polda Sulut – Seorang pria lanjut usia (lansia), Erastus Kabaikang (72), warga Kampung Mala, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tewas akibat terjatuh dari pohon buah langsat, Jum’at (03/04/2020), pagi.

Saksi, Johanis Bukasiang dan Susanti Talorawoba, warga setempat  menuturkan, korban tidak menikah dan selama ini tinggal bersama mereka.

Sekitar pukul 09.00 WITA, korban berpamitan kepada Johanis dan Susanti, hendak memetik buah langsat yang sudah matang, di perkebunan Lahumbia, Kampung Pinebentengang, Manganitu.

Johanis dan Susanti sempat melarangnya, mengingat korban sudah berusia lanjut. Namun korban bersikeras dan tetap pergi ke kebun. Johanis dan Susanti akhirnya turut serta ke kebun dengan maksud menemani korban.

Sekitar pukul 10.00 WITA, korban mulai memanjat pohon langsat, sementara Johanis dan Susanti menunggu di bawah.

Pada ketinggian sekitar 8 meter, cabang pohon yang dipegang korban tiba-tiba patah, sehingga korban pun terjatuh dan terhempas di tanah.

Johanis dan Susanti bergegas mendekati korban, yang saat itu masih bernafas. Keduanya berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar. Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Manganitu menggunakan mobil.

Dokter Puskesmas Manganitu, dr. Fanesia menerangkan, saat korban tiba di Puskesmas sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Hasil pemeriksaan luar, ditemukan memar dan luka pada bagian rusuk atas sebelah kiri, patah tulang rusuk kiri, serta memar dan luka pada lengan tangan kiri.

Sementara itu Kapolsek Manganitu, Iptu Joubert Johanis membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pihak keluarga menerima kejadian ini dan menolak otopsi. Jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkasnya.

Laporan : Atriani Luas

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *