19 April 2024

DPRD Ingatkan Jangan Sampai Distribusi Terhambat Akan Sebabkan Inflasi

0
Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Rabu, 13/07/2022 – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono memberi perhatian khusus pentingnya kesinambungan pasokan logistik dan Sembako ke kota Balikpapan. Budiono mewanti-wanti kepada semua yang terkait hal tersebut untuk menjaga kelancaran pasokannya. Sebab bila terhambat, maka akan menyebabkan inflasi Daerah.
Harapan tersebut disampaikan Budiono disela-sela silaturahmi Idul Adha bersama sejumlah Asosiasi yakni INSA, APBMI, ALFI dan Aprindo di halaman Balai Kota pada Rabu 13 Juli 2022.
“Semua harus saling menjaga, saling terkait, karena kita tidak ingin jangan sampai terjadi inflasi, gara-gara distribusi terhambat,” ujar Budiono bersemangat.
Anggota Fraksi PDIP itu berharap, agar semua pihak memberi kemudahan demi lancarnya pasokan barang dan Sembako. Regulasi tidak menyulitkan para pengusaha angkutan barang. Jika ada regulasi yang menyulitkan maka distribusi akan terhambat.
Dampaknya adalah akan menyebabkan inflasi, dan menyebabkan harga melonjak, sehingga akan merugikan masyarakat. Mengingat selama ini mayoritas kebutuhan di datangkan dari luar daerah
“Distribusi harus lancar dan regulasi kita harus mendukung pelaku usaha. Tidak boleh birokratif berbelit, bisa saja berakibat mereka mogok. Bila ini terjadi saya yakin harga kebutuhan pokok akan naik, dan merugikan masyarakat,” ujarnya
Kemudahan harus diberikan dan tidak memberatkan bagi para pelaku usaha. Khususnya para pelaku usaha angkutan barang. Apalagi kebutuhan akan meningkat setelah Kaltim jadi Ibu kota Negara (IKN), yang wajib kita dukung.
“Kita perlakukan baik, kita beri fasilitas baik, dengan semudah-mudahnya, dengan regulasi yang tidak memberatkan,” ujar Budi yang akrab dipanggil Mas Bud.
Laporan  : Yusni 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *