Danrem 083/BDJ Hadiri Upacara HUT Kota Malang Ke 104

Malang, BARABERITA.COM Rabu 04/04/2018 Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-104 Kota Malang yang tahun ini mengambil tema ‘Bertumbuh Melayani’ digelar di halaman depan Balai Kota Malang, Selasa (3/4).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Pjs Walikota Malang (Ir. Wahid Wahyudi) dan bertindak sebagai Komandan Upacara Drs. Priyadi MM (kasatpol PP Kota Malang) Tampak hadir dalam upacara kali ini Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo berserta jajaran Forkopimda Kota Malang dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam amanat inspektur upacara adalah Pjs Walikota Malang (Ir. Wahid Wahyudi), Bahwa pada kesempatan yang baik ini, perkenankan saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak baik forkopimda maupun anggota dewan yang terhormat, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama dan cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat kota malang  yang telah ber-partisipasi secara aktif dalam mendukung dan mendorong terbangunnya suasana kondusif di bumi arema ini. Karena dalam suasana yang aman, tentram, dan damai inilah kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah kita dengan sebaik-baiknya.

Seiring dengan bergantinya Waktu, Hari, Bulan dan Tahun, tidak terasa kota Malang telah berusia lebih dari satu abad. Seratus empat tahun adalah rentang panjang perjalanan yang penuh dengan dinamika sejarah.

Memperingati hari ulang tahun, secara filosofis, bermakna, bahwa kita harus senantiasa mengevaluasi dengan menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi untuk menapaki masa kini menuju masa depan. Selain itu, peringatan hari ulang tahun, juga kita jadikan sebagai sarana introspeksi diri; sekaligus sebagai wahana untuk berupaya mendesain atau merancang sebuah formula masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu, sehingga kota malang, bumi arema akan terus tumbuh kembang dengan kuat.

Berangkat dari itu semua, maka tema hut ke-104 kota malang tahun 2018 adalah “Bertumbuh, Melayani”.

Pada kesempatan ini pula, tak lupa saya sampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pejabat purna tugas di lingkungan pemerintah kota malang atas sumbangsih yang  diberikan dalam mendukung sukses-nya pelaksanaan program pembangunan di kota malang. Semoga  apa yang telah diberikan selama ini mampu memberikan sebuah motivasi bagi asn yang masih aktif untuk semakin profesional menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, dalam memberikan pelayanan terbaik serta terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat kota malang. (Penrem 083/Bdj/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *