15 April 2024

Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. Terima Suntikan Perdana Vaksin Sinovac di Balikpapan

0

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Jum’at, 29/01/2021 – Komandan Lanud (Danlanud) Dhomber  Kolonel Pnb Dedy Susanto, S.E. menjadi salah  satu diantara sekelompok orang pertama yang menerima suntikan vaksin Covid 19 Sinovac. Vaksinasi simbolis dilakukan di Kantor Walikota Balikpapan bersama sejumlah Forkopimda dan Tokoh Masyarakat. Sebelum vaksin disuntikkan, Danlanud beserta sejumlah Forkopimda telah menjalani beberapa tahap pemeriksaan kesehatan, Jum’at, (29/01/2021).

Setelah menerima vaksin, Danlanud  menuju area tunggu selama 30 menit untuk peninjauan pasca menerima vaksin. setelah divaksin, Danlanud menerima surat tanda Vaksinasi dari petugas kesehatan.

“Usai disuntik Danlanud mengatakan “Saya ingin sehat maka saya melaksanakan protokol kesehatan dan divaksin,” ujar Danlanud” Setelah 30 menit alhamdulillah tidak ada efek samping,” Danlanud mengakui tidak merasa apa-apa dan penyuntikan berlangsung singkat.

“Hari ini adalah pencanangan tahap pertama Vaksin Covid-19 di Kota Balikpapan bersama 10 pejabat publik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Vaksin ini adalah upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Adapun yang  hadir dalam kegiatan, tersebut Waka Polda Kaltim, Brigjen Pol, Drs. Hariyanto,Walikota Balikpapan, H. M. Rizal Effendi. S.E,
Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, S.Sos, Dandim 0905/Bpp, Kolonel. Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Dedy Susanto. S.E., Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, SIK, Direktur RSKD Kota Balikpapan, dr. Edy Iskandar, Sp PD.

Dalam Sambutannya  Walikota Balikpapan H. M. Rizal Effendi. S.E. mengatakan Pemberian vaksin atau vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga hari ini. Seperti diketahui bahwa sampai dengan pemberian vaksin atau vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh Pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga hari ini.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan Kita juga menyadari bahwa demikian banyak pemberitaan tidak benar beredar terkait vaksin ini, Ada yang mengatakan efek sampingnya bisa menyebabkan penerimanya kejang-kejang bahkan sampai meninggal dunia, Ini tidak benar dan apabila berita-berita seperti ini dibiarkan, ditambah lagi jika masyarakat tidak secara cerdas mengolah dan menerima berita, maka hal Ini dapat mengurangi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap vaksin ini.

Oleh karena itulah hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada sejumlah tokoh masyarakat, Tujuannya agar masyarakat dapat melihat sendiri bahwa vaksin ini aman, gratis, prosesnya mudah, serta tidak memiliki efek samping yang benar-benar membahayakan.

Harapannya, masyarakat dapat menerima dan menyukseskan vaksinasi yang mudah-mudahan dapat segera dilaksanakan dalam lingkup yang lebih luas, sehingga pandemi Covid-19 ini tidak semakin menyebar dan terus berkelanjutan.

Laporan : Arimin JW.

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *