Dalam Rangka Hari Santri Nasional Kemenag Kota Balikpapan dan PC NU, LTN NU Balikpapan Adakan Lomba Kaligrafi

Balikpapan, BARABERITA.COM  Senin, 22/10/2018 Hari santri yang diperingati tiap tanggal 22 oktober serentak diseluruh nusantara tidak terkecuali warga santri yang ada di Balikpapan, lewat Kementrian agama Kota Balikpapan dan PC NU, LTN NU Kota Balikpapan telah mengadakan lomba menggabar dan mewarnai kaligrafi, lomba diadakan di Grahan NU Kota Balikpapan. Lomba dibagi dalam dua kategori yaitu : 1. Kaligrafi Kontemporer 2. Kaligrafi Mewarnai acara dimulai pada tanggal 21 oktober pukul 08.00 wite sampai dengan 14.00 wita.

 

Hadiri dalam lomba tersebut dari kementerian Agama Balikpapan H. Suharto Bajuri,

Ketua PCNU Balikpapan KH.M.MUHLASIN Ketua LAZIZNU Balikpapan H.NURHALIM

LTN NU Balikpapan Lembaga Ta’lif Wan Nasyr  22 0rang, sedangkan juri dari KSKI Kumpulan Seni Khaligrafi Balikpapan 10 Orang, antusias juga orang tua peserta, guru-guru dan pendamping/pelatih dari Sekolah Asal.

 

Total jumlah peserta 58 orang dari tingkat SD/MI se Balikpapan dan Lomba kaligrafi Kontemporer 37 peserta dari tinggkat SMP/MTs/M.A/SMA se Balikpapan. Kegiatan tersebut di buka Ketua PCNU Balikpapan KH.Muhlasin, dalam sambutannya, “Mengatakan dengan kegiatan lomba kaligrafi ini memotivasi anak-anak/Santri bisa mengembangkan bakat seninya. berlomba-lomba dalam hal kebaikan, berkreasi dan bersaing dengan secara positif, saya berterima kasih kepada orgtua, bapak/ibu guru pendamping atas dukungannya dan selamat datang peserta lomba Kaligrafi. Berharap agar kegiatan ini memotivasi dan sepirit untuk menteladani pendahulu dan para Kiyai yang berjuang untuk NKRI dan Tercetus Hari Santri Nasional  yang di kenal Resolusi Jihad NU.

[read more=”Selengkapnya…..” less=”Tampilkan Sedikit”]

Sambutan juga di sampaikan ketua LTN NU Balikpapan M.A.Yarni,  mengatakan “Kegiatan ini untuk memperkenalkan seni khaligrafi kepada anak-anak dan masyarakat khususnya di kota Balikpapan. Kepada adik-adik  peserta yang mendapatkan juara akan diberikan Piagam perhargaan dan tabungan emas dari  pegadaian, hadiah utama untuk 1 orang peserta nilai tertinggi Tour Ziarah Walisongo dan beberapa hadiah lainnya, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang membantu terlaksananya kegiatan lomba Kaligrafi antara lain Al~FAROHI TOUR Balikpapan. PEGADAIAN Balikpapan, maupun dari pihak lain yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Anak-anak pun merasa gembira, senang bahagia dengan kegiatan ini dan berharap ada berkesinambungan.

Hasil juara

LOMBA MEWARNAI :

JUARA I NO. PESERTA M-39 a/n NARA TANITHA LIWANDA (SDN 002 BPP BARAT)

JUARA II NO. PESERTA M-30 a/n NADYA AYU PERMATA (SDN 005 BPP KOTA)

JUARA III NO. PESERTA M-49 a/n JIHAN ALIFAH. N (SDN 015 BPP SELATAN)

LOMBA KONTEMPORER :

JUARA I NO. PESERTA K-05 a/n NURUL FITRI MEYLIANA (MA BINAUL MUHAJIRIN PPU)

JUARA II NO. PESERTA K-27 a/n AISYAH DEA PUTERI (SMP N 1 BALIKPAPAN)

JUARA III NO. PESERTA K-37 a/n TORY TOFOJI TAROMPO (SMP-IT NURUL FIKRI BPP)

JUARA LOMBA KARNAVAL :

JUARA I = PONDOK PESANTREN ASY-SYIFA

JUARA II = MUSLIMAT NU BALIKPAPAN UTARA

JUARA III = PONDOK PESANTREN SYAICHONA CHOLIL

JUARA HARAPAN I = PAGARNUSA BALIKPAPAN

JUARA HARAPAN II = FATAYAT NU BALIKPAPAN

JUARA HARAPAN III = PONDOK PESANTREN AL-MUTAQIEN

Laporan : M. Ali Hasan

[/read]

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *