Casis SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Dhomber Balikpapan Jalani Tes Litpers

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Kamis, 04/03/2021 – Masih dalam rangkaian seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022,  sebanyak 23 orang calon siswa (Casis) dari Panitia penerimaan Daerah (Panda) Lanud Dhomber Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan tes Penelitian Personel (Litpers) di gedung Serbaguna Lanud Domber Kamis (04/03/2021).

Seleksi tes Mental Idiologi ini bertujuan untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang para casis SMA Pradita Dirgantara  terhadap ideologi, politik sosial dan budaya serta pemahaman terhadap Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah melaksanakan tes Penelitian Personel (Litpers) calon siswa SMA Pradita Dirgantara  nantinya akan melanjutkan ke tahap seleksi berikutnya yakni tes Psikologi.

Untuk calon siswa (Casis) yang dinyatakan lulus oleh panda Lanud Dhomber dan panitia pusat, Calon siswa siap mengikuti pendidikan dengan biaya 100 % gratis atau dengan kata lain ditanggung Negera.

Kapentak Lanud Dhomber Kapten Sus Deni Kusdinar, S.H, menambahkan bahwa saat ini adik-adik calon siswa harus menjaga kesehatan, siapkan mental, selalu berdoa mohon dimudahkan segalanya untuk mengikuti pendidikan nanti.

Laporan : Suwarno KR

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *