Calon Wakil Gubernur Kalimanatan Timur Drs. H. Syafaruddin Hadiri Rapat Kerja IV KKIG Balikpapan

Balikpapan, BARABERITA.COM  Sabtu 24/02/2018  Bertempat di Wood Club Pengurus KKIG DPD Kalimantan Timur dan DPC KKIG Balikpapan melaksanakan rapat kerja ke IV, Rapat dihadiri Pengurus KKIG DPD Kaltim dan DPC Balikpapan, Acara dimulai pukul 09.00 wita diawali dengan sambutan-sambutan antara lain Ketua KKIG DPD Kaltim, Mohammad Gobel, Sambutan Ketua DPC KKIG Balikpapan H. Syiful Naki, SE, Dalam sambutannya ketua KKIG DPD Kalimantan Timur Mohammad Gobel memberi apresiasi atas kinerja pengurus KKIG DPC Balikpapan, Sambutan Ketua DPC KKIG Balikpapan H. Syaiful Naki, SE dalam sambutannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota KKIG DPC Balikpapan semoga kebersamaan ini bisa mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama,

Dalam rapat hadir pula Drs. H. syafaruddin dan Istri, kehadiran calon wakil Gubernur Kalimantan Timur nomor urut 4 dalam acara tersebut berhubungan dengan KKIG Karena Istri Drs. H. Syafaruddin, Hj. Merry Nadjamuddin  adalah orang Gorontalo, Putri pertama mantan Walikota Gorontalo. Almarhum Drs. Akhmad Nadjamuddin, terakhir menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Utara, saat itu Gorontalo belum berpisah dengan Sulawesi Utara. H. Syafaruddin dalam sambutannya mohon dukungan dan doa dalam pencalonannya di Pilkada pilgub 2018 ini, memehon dukungan dari warga Gorontalo di Kalimantan Timur khususnya di Balikpapan, mari kita jaga kebersamaan dalam persaudaraan, kita hindari gesekan, jangan mau diadu domba, karena saat ini  banyak isyu-isyu berkembang yang tujuannya hanya akan memecah belah persaudaraan kita dalam bingkai NKRI, dalam pesta demokrasi pasti ada kalah menang, jangan kekalahan menjadi pemicu perpecahan sebaliknya kemenangan jadi kesombongan, salah seorang peserta yang hadir dalam rapat ke 4 KKIG DPC Balikpapan Drs. Aruji Mahanggi, bertanya kepada Drs. H. Syafaruddin.

 

” Bagaimana bapak menghadapi politik uang saat ini ? ” Dengan tegas Drs. H. Syafaruddin mengatkan itu namanya calon pemimpin yang tidak amanah ! Jujur saya katakan bahwa setelah pensiun dari tugas Polri, saya mau menikmati masa pensiun di Kampung karena selama dinas 35 tahun saya tidak pernah cuti sama sekali, namun dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menelpon saya diminta menghadap ibu Megawati di Lenteng Agung, setelah saya menghadap ibu Megawati, beliau minta saya maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Timur dari PDIP, alasan beliau memilih saya karena selama ini beliau menilai cara kerja saya di Kepolisian sangat baik, waktu saya disampaikan hal tersebut tidak langsung jawab menerima saya mau konsultasi dengan penguasa saya dalam hal ini isteri tercinta ! Apa Jawabannya ? ” Jangan pah !!! Jangan deh !!! Kita nikmati saja masa pensiun, jangan lagi berurusan dengan KPK, begitu juga kedua anak saya jawaban mereka sama bapak tidak lihat di TV baca dikoran, media online,.

Gubernur/Wakil Gubernur ditangkapin KPK !!! Mendengar semua itu saya malah BERSEMANGAT….!!! Saya jawab sebetulnya saya mau nikmati pensiun namun karena hal diatas tadi saya jadi semangat, karena saya bukan seperti mereka-mereka yang ditangkapin KPK tadi. Singkat cerita saya menerima tawaran PDIP tersebut dengan catatan tanpa mahar satu senpun dan ibu Megawati langsung mengeluarkan Mandat, Mungkin bapak ibu ada yang bertanya-tanya kenapa mandat awalnya saya calon Gubernur tiba-tiba jadi wakil ?? bagi saya Gubernur atau wakil sama saja yang penting pengabdian untuk kemakmuran rakyat apalagi pasangan saya calon Gubernur adalah putra daerah lahir besar disini dan punya komitmen sama seperti saya. akhirnya saya mohon doa dari Keluarga Hulunthalo di Kalaimantan Timur, Semoga Bapak Ibu semua serta keluarga dalam keadaan sehat walafiat Amiin. Acara diakhiri Foto bersama.

Laporan Arimin JW.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *