Cabuli Bocah Perempuan, GH Meringkuk di Sel Tahanan Polsek Lirung Polres Talaud

Talaud SULUT, BARABERITA.COM Kamis, 15/11/2018 Seorang pria berinisial GH (56), oknum warga Desa Kalongan Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud, terpaksa meringkuk di sel tahanan Polsek Lirung, sejak Kamis (14/11/2018).

Pasalnya, pria lansia (lanjut usia) ini dilaporkan telah mencabuli tetangganya, seorang bocah perempuan berumur 11 tahun, sebut saja Bunga (nama samaran), Senin (05/11), siang.

Kapolsek Lirung, Ipda Daud Manoppo mengatakan, pihaknya menerima laporan dari orang tua korban, empat hari usai kejadian. “Setelah menerima laporan kami melakukan penyelidikan, pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku,” ujarnya.

Informasi diperoleh, kejadian siang itu bermula ketika korban sedang bermain di halaman rumah pelaku. Pelaku yang sedang duduk tiba-tiba menghampiri korban lalu menarik paksa siswi SD (Sekolah Dasar) ini ke dalam rumah.

Korban lalu dibawa ke kamar dan dipaksa membuka celananya. Pria bejat ini selanjutnya (maaf) memasukkan jari telunjuk kirinya ke dalam organ vital bocah yang masih bau kencur ini. Usut punya usut, pelaku ternyata sudah beberapa kali mencabuli korban, sejak Agustus 2018.

Pelaku, lanjut Kapolsek, dijerat Pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang.

Ditegaskan Kapolsek, penegakan hukum akan terus dilakukan guna memberikan efek jera bagi para pelaku kejahatan, apalagi kasus seperti ini. “Kami berusaha, dalam waktu singkat pelaku dan berkas perkara tersebut akan segera dilimpahkan ke JPU (Jaksa Penuntut Umum),” tandasnya. (Humas)

Laporan : Atriani Luas

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *