Berantas Penyalahgunaan Narkoba Dilingkungan Polri, Seluruh Pamen Polda Sulawesi Utara Dites Urine

Manado,  BARABERITA.COM  Kamis, 02/05/2019  Polda Sulawesi Utara menggelar pemeriksaan urine terhadap personil Polri berpangkat Perwira Menengah (Pamen) yaitu Kompol, AKBP dan Kombes. Pemeriksaan ini dilakukan di lobi lantai 1 Mapolda Sulut, usai apel pagi seluruh personil, Kamis (2/5/2019).

“Saya Direktur Narkoba bersama Kabid Dokkes dan Kabid Propam mendapat perintah langsung dari Kapolda Sulut untuk melaksanakan tes urine terhadap anggota. Dikandung maksud adalah untuk mengecek anggota Polda Sulut terutama level pimpinan Kombes, AKBP dan Kompol tidak terlibat dalam jaringan narkoba atau sebagai pemakai narkoba. Dan bisa memberikan keteladanan kepada anggota dibawahnya bahwa mereka benar-benar komitmen menjauhi narkoba,” terang Direktur Narkoba Polda Sulut Kombes Pol Eko Wagiyanto.

Pagi itu sebanyak 278 personil diperiksa urinenya oleh personil Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado, yang diawasi oleh Propam Polda sulut.

“Ini sebagai awal, kita menunjukan kepada seluruh anggota Polda Sulut tidak boleh main-main sama narkoba. Nanti kita akan random, kedepan kita akan random, waktunya kita tidak beritahu, tapi siap-siap semuanya potensi untuk kita cek,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bilamana ada indikasi anggota Polda Sulut terlibat narkoba agar silahkan dilapor, baik ke Propam maupun ke Itwasda Polda Sulut. (humas)

Laporan : Atriani Luas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *