Banjir Bandang Dan Tanah Longsor di Kecamatan Boliyohuto, Tim SAR Ilato Brimobda Gorontalo Turun Lokasi Lakukan Evakuasi

Gorontalo,  Baraberita.com – Selasa, 03/03/2020 – Cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Gorontalo menyebabkan beberapa daerah mengalami bencana alam berupa banjir dan tanah longsor. Salah satu kecamatan yang cukup parah yang dilanda banjir dan tanah longsor ini adalah kecamatan Boliyohuto kabupaten Gorontalo.

Menyikapi hal tersebut, Senin, 02 Maret 2020, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo terjun ke lokasi terjadinya Bencana alam Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kecamatan Boliyohuto kabupaten Gorontalo.

Bripka Ahmad Piu yang memimpin Tim SAR Ilato Brimob mnejelaskan, Gorontalo beberapa waktu terakhir dilanda dengan cuaca yang cukup Ekstrem, hal ini menyebabkan beberapa daerah di provinsi gorontalo mengalami bencana alam, namun daerah yang cukup parah dilanda banjir bandang dan tanah longsor tersebut adalah Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo.

Sehingganya TIM SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung terjun ke lapangan untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda banjir tersebut, selain itu tim SAR Ilato Brimob Gorontalo membantu mengevakuasi barang-barang milik masyarakat di kecamatan Boliyohuto ke tempat yang aman, karena di khawatirkan air akan semakin naik dan merendam harta benda masyarakat tersebut.

“Selain itu juga ada titik longsor yang menghalangi jalan, sehingga membuat kemacetan dan arus lalulintas menjadi terhambat, sehingganya personil Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo juga menuju ke lokasi tanah longsor untuk membersihkan jalanan, agar tidak terjadi kemacetan panjang,” tutur Ahmad.

Laporan ; Femmy ES. Gubali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *