Apresiasi Buat Bripka Rino Bopong Lansia Yang Ingin Divaksin, Gunakan Mobil Pribadi

Majalengka – Jabar, Baraberita.com – Sabtu, 12/02/2022 – Aksi anggota Babhinkamtibmas Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Polda Jabar patut di acungi jempol, Bripka Rino menunjukan sikapnya sebagai pelayan masyarakat dengan cara menggunakan mobil pribadinya bopong warga lanjut usia (lansia) yang ingin divaksin pada hari, Sabtu (12/02/2022).

Ibu Mariyah Lansia berumur 75 tahun warga Desa Burujul kulon Kecamtan Jatiwangi Kabupaten Majalengka yang dia bantu untuk bisa mendapatkan layanan program vaksinasi Covid-19, di Puskesmas Jatiwangi.

Ibu Mariyah sudah pikun sehingga Bripka Rino harus membawanya menggunakan Mobil Pribadi, Namun pelaksanaan vaksin tersebut di laksanakan di dalam mobil mengingat Ibu lansia tersebut sudah tidak kuat berjalan.

Anggota Babhinkamtibmas Polsek Jatiwangi itu mengatakan sengaja menjemput seorang lansia itu untuk di bawa ke PKM Jatiwangi untuk menjalani vaksinasi Covid-19, Selama ini Ibu Mariyah belum divaksinasi Covid-19 karena keluarganya tidak ada yang bisa mengantarkan ke lokasi vaksinasi. “Warga yang saya bawa menggunakan mobil Pribadi, dari keluarganya tidak ada yang bisa mengantarkan vaksinasi, Bripka Rino mengatakan, aksinya tersebut dilakukan bukan untuk mendapatkan pujian.”

Semua itu, sudah menjadi tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat, menimbang Bripka Rino tersebut sebagai Babhinkamtibmas Desa Brujul Kulon, disamping itu Polisi juga merupakan pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. “Apa yang saya lakukan bukan untuk cari pujian. Sudah menjadi bakti kami kepada masyarakat,” kata Bripka Rino.

Disisi lain, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, SIK., M.Si., mengapresiasi aksi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi tersebut yang menunjukan pengabdiannya dalam bertugas.

“Terima kasih karena sudah mempercepat proses sehingga pelaksanaan vaksinasi tidak perlu menunggu lama.” jelas Kabid Humas Polda Jabar itu.

“Anggota Bhabinkamtibmas bopong lansia menggunakan mobil pribadinya untuk divaksin sebagai bentuk kepedulian guna mempercepat dan mempermudah vaksinasi, jadi bukan cari pujian.” jelas Kombes Pol. Ibrahim Tompo SIK., M.Si.

Laporan : M. Tinggal

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.