AKSI DAMAI MAHASISWA ALIANSI KOTA MINYAK DI DEPAN GEDUNG DPRD KOTA BALIKPAPAN

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com – Senin, 11/04/2022 –  Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Kantor DPRD Kota Balikpapan ditutup total dua arah. Penyebabnya adalah aksi unjuk rasa damai oleh gabungan Mahasiswa Balikpapan dalam wadah Aliansi Kota Minyak (Senin, 11-04-2022 pukul 15.30 Wita)

Aksi diikuti ratusan masa Mahasiswa dikomando Koordinator lapangan Taufik, dengan masa dari BEM Uniba, BEM STIE Madani, BEM Stiepan, BEM KM Poltekba, BEM STT Migas, RKAM Uniba, HMTSP Uniba, KM ITK, GMNI, GMKI, PMII, HMI, LK, WALHI, dan LMND.

Aksi menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya, menolak perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu 2024, menolak dan membatalkan kenaikan BBM dan PPN 11%, menuntut Pemerintah Kota Balikpapan menyelesaikan permasalahan banjir, menuntut Pemerintah Kota Balikpapan mencabut izin Perusahaan yang merusak lingkungan di Teluk Balikpapan.

Sebelum orasi di depan kantor DPRD Balikpapan, masa berkumpul di Simpang Tiga Plaza Balikpapan, selanjutnya long march menuju ke titik aksi Kantor DPRD kota Balikpapan.

Aksi dilakukan dengan Orasi bergantian, dan terakhir ditutup membacakan petisi dengan tertib. tidak ada perwakilan DPRD maupun Forkopimda yang menemui peserta aksi, karena aksi tidak menghendaki dialog atau bertemu dengan perwakilan DPRD. Terlihat kebersamaan para peserta aksi dengan aparat maupun warga, sehingga aksi tidak menimbulkan gangguan bagi warga kota Balikpapan, dan berakhir pukul 18.00 Wita.

Laporan : ONI BS

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.