29 Maret 2024

4 Orang Jurnalis Tour Keliling Indonesia Asal Gorontalo Tiba Di Kota Balikpapan

0
Tim Jurnalis Tour Tiba di Kediaman Ir. H. Saiful Naki, MBA & Ir. Hj. Norma Ahmad Djibran di Balikpapan

Balikpapan – Kaltim, Baraberita.com –  Selasa, 22/05/2023 – Berikut ini laporan pantauan perjalanan kegiatan Jurnalis Tour 4 orang wartawan Pengeliling Indonesia asal Provinsi Gorontalo di Kota Balikpapan Provinsi Kalimatan Timur (Kaltim) Senin, 22/05/2023.

Tim Jurnalis Tour sebanyak 4 orang, Wartawan Pengeliling Indonesia ini terdiri dari Risman TL. Katili, Ratna Daud, Nurain Hasim dan Nurain Katili tiba di Pelabuhan penyeberangan Ferry Kariyangau Balikpapan pada hari Minggu Sore, 21/05/2023 dengan menumpang kapal KMP Swarna Sartika Semarang dari pelabuhan Penyeberangan Taipa Palu,  setibanya di Balikpapan ke 4 jurnalis ini itikaf di Masjid Al Muna di Pinggir Pantai Melawai dekat Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan.

Besok harinya Senin, 22/05/2023 Tim Jurnalis Tour melakukan aktivitas di kota Balikpapan pada pagi hari 4 Jurnalis Tour mendatangi Mapolresta Balikpapan untuk melaporkan diri melalui Kasie Humas AKP Edi S. setelah itu selesai tanda tangan buku Expedisi tour Tim Jurnalis Tour sempat Foto bersama dengan Kesie Humas AKP Edi S. bersama seorang anggota Provost dan sempat bertemu dengan Bripka Eko Staf Satlantas.

Bersama Pejabat Pelabuhan Semayang Balikpapan

Siang harinya Tim Jurnalis Tour jalan jalan di Kota Balikpapan dengan menggunakan jasa taxi angkot mengunjungi sejumlah tempat. Kebetulan sopir angkot tersebut berasal dari Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Firman D. Sara, bahkan Tim Jurnalis Tour masih sempat diajak makan siang di restoran dekat Terminal Kota Balikpapan oleh bung sopir, sambil ngobrol tentang suka duka dalam perantauan.

Pada sore hari Tim Jurnalis Tour ketika ber itikaf di Musholah kantor KSOP Syahbandar Kota Balikpapan secara tiba tiba mendapat kunjungan tiga orang hamba Allah yaitu dua orang putra Gorontalo masing masing Sofyan Labajo bersama istri, dan Nanang Giu keduanya berprofesi anggota Polri bertugas di Polresta Balikpapan, Polda Kaltim.

Setelah itu, Tim Jurnalis Tour sambil menunggu jadwal kapal berangkat, masih sempat Silaturrahim dengan Ir. Hj. Norma Ahmad Djibaran seorang Wanita karir mandiri, Perantau asal Kota Gorontalo yang sudah lama di Balikpapan bertempat tinggal di Jalan Wonosari No. 67 Kelurahan Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.
Ir. Hj. Norma Ahmad Djibran, dilahirkan 30 November 1970 di Kelurahan Limba U Dua Kota Gorontalo, Merantau dan Kuliah di Kota Makassar Tahun 1989 tamat S1 Jurusan Sosial Peternakan dan Menikah Tahun 1999 dengan Ir. H. Saipul Naki, MBA.
Setelah menikah, Ir. Hj. Norma Ahmad Djibran, ikut suami merantau ke Balikpapan pada tahun 1999 sampai sekarang tapi pada tahun 2020 hijrah lagi ikut suami ke Jakarta sampai dengan sekarang namun masih tetap sering pulang mudik ke Gorontalo untuk menjenguk keluarga dan demikian juga di Balikpapan karena kedua anaknya masih tetap sekolah di Kota Balikpapan.
Oleh karena masih mendapat amanah kepercayaan tugas dari warga Gorontalo di Balikpapan, Kalimantan Timur yang jumlahnya sekitar 500 orang, yaitu Ir H. Saiful Naki, MBA sebagai ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) di Kota Balikpapan. Maka dengan sendirinya Ir. Hj Norma Ahmad Djibran sebagai istri tetap mendampingi suami yang mendapat amanah sebagai Ketua KKIG, dalam setiap ada kepentingan kegiatan KKIG di Balikpapan maka harus berangkat terbang dari Jakarta ke sini, demi untuk kemaslahatan warga Gorontalo yang tergabung dalam ormas KKIG merupakan tanggung jawab yang diemban tampa Pamrih.

Selesai berkunjung di kediaman ketua KKIG kemudian 4 orang Tim Jurnalis Tour langsung menuju pelabuhan Semayang untuk persiapan naik kapal KM Mutiara Ferindo ll PT Atosim Lampung.

Menu jadwal Perusahaan Pelayaran kapal berangkat ba’dah Subuh hari Selasa 23/05/2023 dari Pelabuhan Semayang Balikpapan tujuan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Perjalanan keberangkatan 4 orang Tim Jurnalis Tour itu diantar langsung ke dermaga kapal Ferry dengan mobil oleh hamba Allah yang baik hati Usman, S.T seorang Pejabat di Kantor KSOP Syahbandar atas Perintah Kepala Kantor KSOP Syahbandar Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan Dr. H. Mugen S. Sartono, M Si.

Pemberangkatan 4 orang Tim Jurnalis Tour tersebut sesuai Surat Dispensasi Kepala Kantor KSOP Syahbandar Pelabuhan Balikpapan Nomor : UM.002/30/3/KSOP.BPN-2023 Tanggal 22 Mei 2023 yang di tanda tangani oleh Staf KSOP Usman, S.T. Atas nama Kepala Kantor KSOP Syahbandar Pelabuhan Semayang kota Balikpapan.

Setelah dalam Pelayaran Tim Jurnalistour pada sore hari Selasa, 23/05/2023 menghadap Nahkoda Kapal KM Mutiara Ferindo, Capt. Hidayahtullah A. yang di terima oleh asistennya Hedric Sangka, putra asal Tanah Toraja Sulawesi Selatan.

Atas dasar maksud tujuan kegiatan Tim Jurnalistour 4 orang Wartawan Pengeliling Indonesia yaitu dalam rangka untuk lebih memantapkan interaksi positif antara Pers, Pemerintah dan Masyarakat umum, utamanya demi untuk memasyarakatkan Pers, memperkokoh persatuan dan kesatuan anak bangsa NKRI. Melalui menjalin tali Silaturrahim saling kerja sama.

Atas dasar itu Alhamdulillah selama dalam perjalanan dan sempat bertemu atau berjumpa manusia dengan berbagai kalangan, meskipun hanya sesaat dan sangat singkat itu, tapi penuh dengan kekeluargaan yang keuntungannya sungguh sangat besar yaitu keuntungan Silaturrahim, memberi salam, berjabat tangan dan bersholawat kepada Nabi, maka keuntunganya sungguh sangat besar yaitu dicucuri Rahmat, menggugurkan segala dosa dosa, memanjangkan umur, dimudahkan segala urusan dan diberikan rezki dari arah yang tak terduga.

“Allahuma Yaa Allah, semoga kami tiba dengan selamat ke tempat tujuan, Allah SWT Limpahkan Rahmat, Hidayah, Kesehatan umur panjang kepada kita semua serta dimudahkan segala urusan kita semua dan jadi Asbab Hidayah kebajikan bagi umat Seluruh Alam Aaamiiiin Yaa Rabbal Alamin”. Tutup Risman TL Katili mewakili rekan Timnya.

Laporan : Nai’la Arbraara 

Loading

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *