13 Orang Calon Taruna(ni) AU Asal Lanud Dhomber Balikpapan Siap Mengikuti Seleksi Pantukhirda

Balikpapan,  BARABERITA.COM  Jum’at, 21/06/2019  Telah dilaksanakan Parade sekaligus sebagai Pantukhir daerah Calon Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara TA 2019,  Panitia Daerah Lanud Dhomber Balikpapan Kamis 20 juni 2019  bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Dhomber, dipimpin langsung oleh Ketua Panitia yakni Komandan Lanud Dhomber Irwan Pramuda, S.E, M.M, dengan Wakil Ketua Kepala Dinas Personel Mayor Adm Yogie Azhar.

Dari animo 58 orang pemuda pemudi seluruh daerah Kalimantan Timur bahkan dari beberapa provinsi lain yang mendaftarkan dirinya untuk menjadi calon Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU). Setelah melewati beberapa tahapan seleksi yang ketat antara lain Pemeriksaan Administrasi, POM, Intel, Kesehatan, Psikologi, dan Jasmani, tersisa 13 caoln taruna taruni (Catar) yang nilainya akan dibahas dalam Pantukhirda Gabungan yang akan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara untuk menentukan Catar yang akan dipanggil ke Seleksi Tingkat Pusat.

Seleksi Tingkat Pusat akan dilaksanakan di Kampus AAU Adi Sutjipto Jogjakarta yang akan melaksanakan seleksi yang sama namun dengan level yang lebih ketat lagi ditambahkan Pemeriksaan Kesehatan Jiwa dan TPA.

Di Seltipus akan disaring dan didapatkan terbaik dari yang terbaik yang dikirim dari seluruh Lanud se Indonesia.

Dalam sambutannya Danlanud  mengatakan,  “Diharapkan putra putri Kalimantan Timur dan sekitarnya yang lulus dari Seleksi Daerah dapat terpanggil untuk mengikuti Seleksi Tingkat Pusat, serta dapat lulus untuk menjadi Taruna Taruni AAU TA 2019 yang kelak mereka akan menjadi Penerbang-penerbang TNI Angkatan Udara dan perwira-perwira Korps pilihan.”

Laporan : Suwarno KR.

follow :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *